Minggu, 07 Maret 2010

Honda model baru

Honda Kenalkan Konsep Kendaraan Listrik Berpenumpang Satu Orang

Honda berencana memperkenalkan kendaraan konsep yang lebih bersifat personal pada Geneva Show minggu depan. 3R-C, kendaraan konsep tersebut merupakan terobosan revolusioner Honda setelah sebelumnya meluncurkan U3-X, semacam sepeda roda satu tapi dengan fitur-fitur canggih seperti sistem kemudi segala arah, yang diperkenalkan kepada publik pada Oktober tahun lalu.

3R-C merupakan kendaraan listrik yang memang diperuntukkan bagi satu penumpang. Hasil desain para desainer Eropa yang bekerja di fasilitas Desain dan Riset Honda Italia, tersebut menggunakan baterai lithium-ion sebagai pemasok daya bagi motor listrik, yang ditempatkan di bagian bawah rangka kendaraan. Dengan kondisi demikian maka titik gravitasi tetap berada di bawah dan sekaligus meningkatkan kestabilan.

Bagi pengemudi, keamanan dan kenyamanan berkendara tetap menjadi perhatian. Pada saat 3R-C tidak digunakan, maka sebuah kanopi seperti kaca akan menutupi tempat duduk pengemudi. Tetapi ketika dibawa untuk berkendara, kanopi tersebut akan berfungsi sebagai wind-shield, memberikan keamanan ekstra. Selain itu sebuah penutup fleksibel juga disiapkan untuk melindungi tubuh bagian atas pengemudi dari cuaca buruk seperti hujan dan sebagainya.
[honda]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar